APA YANG INGIN SAYA LAKUKAN?

Sukses akan merupakan hal yang sederhana saja seadanya kita bisa pergi ke sebuah toko dan mengatakan kepada pemiliknya, "Juallah kepada saya benih impian yang dijamin akan membuat saya bahagia dan kaya." Tetapi kita tidak bisa berbuat begitu. Benih impian tidak dijual. Demikian pula benih impian tidak bisa diwarisi, dipinjam, atau ditransfer. Teman-teman, orangtua, dan guru bisa menyarankan tujuan, tetapi hanya anda yang bisa menjawab, "Impian apa yang paling baik bagi saya?"

Kerap kali saya ditanya, "Dimana (pekerjaan apa) yang bisa menghasilkan banyak uang bagi saya?" Dalam satu cara, pertanyaan itu seperti menanyakan di siang hari yang cerah, "Dimana sinar matahari?" atau, bertanya diatas kapal yang sedang mengarungi lautan, "Dimana air?" Jawaban terhadap pertanyaan "Dimana uang?" adalah: "Dimana-mana." Pekerjaan di Amerika Serikat mempunyai potensi ekonomi yang besar. Kebanyakan pemain musik menerima pendapatan yang kecil. Tetapi beberapa orang menerima berjuta-juta dolar setiap tahun. Lazimnya, pendeta dibayar dalam jumlah yang menyedihkan. Tetapi beberapa orang menerima imbalan keuangan yang berlimpah-limpah. Banyak pemilik saha kecil yang menghasilkan sedikit uang. Tetapi beberapa orang makmur dan menghasilkan imbalan yang luar biasa besarnya.

Dalam pengertian kesempatan ekonomi, bukan pekerjaannya yang membuat seseorang makmur. Orangnyalah yang membuat dirinya makmur.

Benih impian yang paling baik adalah yang tidak bisa anda peroleh dari pikiran anda-sebuah gagasan yang tidak pernah meninggalkan anda, sebuah cita-cita atau tujuan uang menyerap diri anda, sebuah obsesi. Satu hal yang harus anda lakukan adalah mendapatkan benih impian yang ideal.


DR. DAVID J. SCHWARTZ

0 comment: